Mobil Daihatsu Rocky Untuk Keluarga Baru

Daihatsu Rocky, Mobil Bekas untuk Keluarga Baru yang Terjangkau!

 

Jika Anda sedang mencari mobil bekas untuk keluarga baru dengan spesifikasi lengkap, tampilan keren dan kekinian, serta harga di bawah Rp200 juta, Daihatsu Rocky bisa menjadi pilihan menarik. Dibanderol dengan harga Rp178 jutaan untuk generasi pertama dan Rp230 jutaan untuk generasi baru. City car ini tengah digandrungi kaum milenial karena body yang menarik.

Mobil Pilihan Untuk Keluarga Baru

Dilengkapi dengan sytem SUV (Sport Utility Vehicle), Daihatsu Rocky tangguh di segala medan. Kelincahan dan kegesitannya mampu melampaui tanjakan dengan mudah. Ditambah dengan system CVT (Continous Variable Transmission) yang membuat pergantian gigi tidak berjeda, menambah kenyamanan Anda saat berkendara, serta penggunaan bahan bakar yang lebih irit.

Sejak 2019 diluncurkan, Daihatsu Rocky memiliki beberapa tipe generasi yang bisa Anda pilih dengan keinginan dan budget Anda tentunya. Berikut beberapa penjelasan terkait tipe Daihatsu Rocky.

Daihatsu Rocky 1.2 M MT

Memiliki kapasitas mesin 1.200 cc naturally aspirated (tanpa turbo), Daihatsu Rocky 1.2 dilengkapi 3 silinder mesin berkode WA-VE. Sehingga mobil ini memiliki tenaga maksimal hingga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimalnya mencapai 112,7 Nm pada 4.500 rpm.

Exterior

Sementara untuk keunggulan eksterior, Daihatsu Rocky 1.2 M ini memiliki beberapa aksesoris menarik seperti, lampu utama LED, Black Front Grille, lampu kabut, velg alloy 16, Electric Adjustment Outer Mirror with Auto Retract Rear Wiper with Reverse Link, hingga Black Backdoor Garnish yang elegan.

Interior

Sedangkan untuk interior ada beberapa fitur yang disajikan seperti USB Connector (sambungan USB), Painted Steering Wheel, Chrome Inside Door Handle, Painted Front Console, Full Digital Meter Cluster dan Welcome Lamp. Untuk tambahan Rocky 1.2 juga dilengkapi dengan 2 speaker, Alarm, Start Stop Button dan Keyfree.

Harga

Tipe Daihatzu Rocky 1.2 M MT ini dibanderol dengan harga Rp178-Rp180 jutaan. Sementara untuk mobil bekas berkisar di harga Rp130 jutaan.

Spesifikasi Rocky 1.2 M MT ini tidak berbeda dengan beberapa generasi selanjutnya yang sudah dimutakhirkan seperti tipe Rocky 1.2 X MT, Rocky 1.2 M CVT dan Rocky 1.2 MT ADS. Semua tipe ini dibandrol dengan harga di bawah 200 juta.

Daihatsu Rocky 1.2 X ADS CVT

Selanjutnya adalah Daihatsu tipe Rocky 1.2 X ADM CVT dan generasi selanjutnya dibanderol dengan harga di atas Rp200 juta. Mobil dengan kapasitas 5 orang ini sudah menggunakan system CVT dan SUV pada semua tipenya. Namun pada tipe teranyar, Daihatsu mengeluarka mesin yang lebih irit.

Pada hasil uji coba keiritan bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan Daihatsu, tipe Rocky 1.2 X ini bisa menempuh perjalanan sepanjang 15 kilometer per liter, di dalam kota. Sementara untuk penggunaan di jalan Tol mampu menempuh jarak 21 kilometer per liter. Tipe ini juga dilengkapi dengan 3 silinder dengan tenaga 1.200 cc seperti tipe lainnya, dan menggunakan mesin 1.5 L.

Exterior

Sementara, untuk eksterior Rocky 1.2 X dilengkapi grill dengan ukuran besar, di bagian head lamp tidak memiliki DRL. Lampu utama menggunakan LED multi reflektor dipadukan dengan lampu kabut kristal reflector halogen pada bagian bumper. Untuk velg menggunakan finishing warna silver ukuran 16 inci. Terdapat antena shark fin spoiler dengan high mount stop lamp dan rear wiper di bagian atas.

Interior

Sedangkan untuk interior yang disajikan meliputi penggunaan bahan plastik untuk bagian dashboard kisi-kisi AC. Untuk bagian sisi kanan kemudi dilengkapi dengan tombol power window dan stability control. Di setiap sisi lain juga dilengkapi tombol untuk mengoprasikan jendela.

Untuk fitur tambahan terdapat power mode, Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist. Pada bagian instrument clusternya juga menggunakan model digital. Yang menarik adanya subwoofer yang posisinya di bagian bawah jok pengemudi mobil. Untuk memberi keamanan dan keselamatan, mobil ini dilengkapi dengan system pengereman ABS atau anti-lock braking system. Serta, adanya airbag untuk penumpang depan dan sopir.

Agar perjalanan tidak membosankan fitur hiburan juga disertakan seperti radio AM/FM, media, bluetooth Android auto dan Apple carplay. Juga kamera hed unit yang dapat digunakan untuk kamera mundur yang digunakan saat parkir.

Tipe Daihatsu Rocky 1.2 X ADM CVT, Rocky 1.0 R ADS MT, Rocky 1.0 R CVT dan tipe R lainnya dibanderol dengan harga mulai dari Rp207 juta hingga Rp236 jutaan. Dengan harga yang ditawarkan, Daihatsu Rocky mampu bersaing dengan mobil mewah lain karena tampilan yang elegan, kekinian dan tangguh. Maka dari itu, Daihatsu Rocky banyak digandrungi kaum muda terutama pria.

Kesimpulan Mobil Keluarga Baru

Itu tadi review beberapa tipe Daihatsu Rocky dengan harga terjangkau. Pastikan Anda memilih spesifikasi mobil bekas untuk keluarga baru sesuai dengan keinginan, kegunaan, serta budget yang tersedia. Jika Anda berminat membeli mobil Daihatsu Rocky dengan harga yang lebih miring, Anda bisa mencari mobil bekas generasi awal Rocky 1.2 di mana harga yang ditawarkan berkisar antara Rp120-Rp130an juta sesuai kondisi habis pakai.

Selengkapnya, Anda dapat mencari harga mobil bekas Daihatsu Rocky di Djubli, platform jual beli mobil yang terpercaya. Di platform ini, Anda juga dapat melihat aneka merek dan spesifikasi mobil bekas lainnya. Jadi, tunggu apa lagi? Segera browsing mobil bekas untuk keluarga di Djubli!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *