Beli mobil secara kredit

Cara Kredit Mobil Bekas Mudah dan Aman

Saat ini mobil sudah menjadi kebutuhan bagi keluarga muda di Indonesia. Setiap pasangan yang telah menikah akan berencana memiliki mobil pertama untuk keluarga nya. Dengan adanya varian mobil LCGC (Low Cost Green Car) sangat membantu keluarga muda dalam mendapatkan mobil pertama nya. Berikut adalah cara melakukan pengajuan kredit mobil bekas yang mudah dan aman.

Memiliki mobil pertama perlu direncanakan dan dipersiapkan secara matang. Apalagi bila ingin membeli mobil tersebut secara angsuran (secara kredit). Mungkin untuk keluarga muda yang merasa harga mobil baru masih terlalu tinggi; bisa memilih alternatif mobil bekas dahulu.

Cara Kredit Mobil Bekas yang Mudah dan Aman

Untuk kamu yang sudah punya rencana membeli mobil bekas secara kredit; berikut ada langkah-langkah yang dapat kamu ikuti.

Melakukan Survey Mobil Bekas dan General Check Up Mobil Bekas

Tahap terpenting dalam membeli mobil bekas adalah melakukan survey unit dan cek kondisi mobil. Dengan melakukan survey mobil; kamu bisa melihat mana kekurangan dan kelebihan mobil bekas tersebut. Namanya mobil bekas pasti selalu ada kurang dan masalah nya.

Untuk kamu yang tidak paham akan masalah teknis mobil; sangat disarankan untuk membawa mobil ke bengkel resmi terdekat agar dapat dilakukan General Check Up. Kegiatan ini memastikan mobil masih dalam keadaan prima dan bebas dari banjir atau kecelakaan lalu lintas. Nah buat kamu yang tidak mau ribet, kamu bisa pesan jasa inspeksi mobil bekas di 180 titik pengecekan oleh DjuBliCheck. Hasil pengecekannya bisa kamu lihat secara online di website dan aplikasi djubli.

Punya Kapasitas Pembayaran Yang Baik

Kapasitas pembayaran yang baik berarti kamu memiliki dana yang cukup dalam membayar besaran Total Uang Muka kendaraan serta mampu membayar angsuran kendaraan sesuai dengan kekuatan ekonomi. Hindari membeli mobil bekas hanya untuk pamer atau bergaya.

Dokumen Pengajuan Kredit Mobil

Untuk pembelian mobil secara kredit; kamu tentu perlu mempersiapkan dokumen permohonan kredit kepada Perbankan. Dokumen tersebut antara lain KTP Debitur, KTP Pasangan, Kartu Keluarga, NPWP, PBB Rumah, Rekening 3 bulan terakhir, dan sebagai nya. Untuk jenis dokumen pengajuan kredit akan kami bahas pada artikel berikutnya.

Memilih Perusahaan Pembiayaan Yang Terpercaya

Setelah kamu selesai melewati 3 langkah di atas; tahap terakhir adalah memilih perusahaan pembiayaan yang tepat. Sekarang hampir semua Bank menyediakan layanan jasa pembiayaan otomotif dengan penawaran yang kompetitif. Pilihlah perusahaan pembiayaan yang sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Kalau kamu tidak mau ribet, pakai saja DjuBliKredit. Produk DjuBli yang satu ini sudah bekerjasama dengan 8 Leasing yang di akui oleh OJK. Untuk list lengkap leasing yang diakui OJK bisa kamu lihat disini.

Kesimpulan Cara Kredit Mobil Bekas yang mudah dan aman

Dengan mengikuti 4 langkah tersebut diatas; semoga kamu bisa segera mewujudkan mobil bekas idaman kamu dan keluarga ya.

Untuk kamu yang sedang mencari jasa pembiayaan otomotif; bisa juga kunjungi website saya di  https://audreyhalim.com/. Saya sudah membantu puluhan pelanggan dalam mendapatkan pembiayaan otomotif. Sekian dan Terimakasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *