Honda Jazz, Salah Satu Mobil Dengan Harga dibawah 100 Juta

Ini 5 Referensi Mobil Bekas di Bawah 100 Juta, Ada Honda Jazz sampai Suzuki Ertiga!

Liburan bersama keluarga tentunya akan menyenangkan jika memiliki kendaraan sendiri. Apalagi, untuk keluarga yang memiliki anak-anak, akan membutuhkan mobil yang memberi kenyamanan dan bisa mengangkut banyak barang. Namun, jika Anda memiliki budget yang terbatas, memilih mobil bekas bisa jadi pilihan yang paling tepat. Berikut Djubli hadirkan lima referensi mobil bekas di bawah 100 juta yang bisa Anda pertimbangkan!

Pilihan Mobil Bekas di bawah 100 Juta

Honda Jazz 2008

Referensi pertama Anda bisa memilih Honda Jazz 2008. Ini merupakan generasi kedua produk Honda Jazz, yang tampilannya sudah dimodifikasi dengan bentuk lebih elegan juga sporty. Pada tahun peluncurannya, Honda Jazz sangat diminati kaum muda juga keluarga baru, tampilannya yang mungil namun muat banyak dengan lima seater, sangat cocok untuk mobil keluarga yang tetap trendi.

Honda Jazz 2008 juga memiliki mesin yang tangguh dengan system L15A-Vtec SOHC 1.500 cc dengan 4 silinder. Ketangguhan Jazz 2008, bisa mencapai torsi maksimal 145 Nm dan tenaga 120 Ps yang membuatnya lebih gesit.
Selain memiliki eksterior yang elegan dengan garis tegas pada setiap ornamennya, Honda Jazz 2008 juga merupakan mobil gesit yang irit. Pada zamannya, mobil ini dibanderol dengan harga Rp100 juta hingga Rp150 juta. Kini, si gesit bisa Anda dapatkan pada harga Rp80 juta hingga Rp95 juta, tergantung kondisi mobil dari si penjual.

Toyota Innova E 2005

Selanjutnya, ada si gesit ke dua Toyota Innova E 2005. Memiliki mesin diesel 2,5 L membuatnya masuk dalam kategori MPV (Multi Purpose Vehicle) yang gesit. Dengan performa diesel, Innova E bertenaga 136 HP pada 3600 rpm, ditambah torsi maksimal 200 Nm pada 1.300 – 3.200 transmisi manual. Sementara, untuk transmisi otomatis, 260 Nm putaran 1.600 – 2.400 rpm.

Toyota Innova E 2005 memang memiliki body yang lebar, dengan diameter 4,5 meter. Family car atau mobil keluarga ini menjadi primadona pada zamannya. Maka tak heran, hingga 13 tahun sejak diperkenalkan, Innova E 2005 masih menjadi incaran masyarakat. Dibanderol dengan harga Rp130 juta ke atas. Kini, Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp75 juta hingga Rp95 jutaan.

Toyota Avanza

Selanjutnya, ada Toyota Avanza yang juga masuk dalam kategori family car karena body yang lebar. Avanza generasi pertama memiliki tipe mesin 1.3 E dan 1.3 G dengan kode K3DE. Kapasitas mesin mobil ini mencapai 1.300 cc. Sayangnya, pada generasi pertama ini belum dilengkapi teknologi VVT-I d, seperti pada generasi-generasi selanjutnya. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan mencapai 87 HP dengan torsi 116 Nm.

Toyota Avanza generasi pertama ini dibanderol dengan harga di atas Rp120 jutaan. Namun, Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp100 juta ke bawah dan masih menjadi andalan masyarakat Indonesia yang mencari mobil dengan budget rendah.

Toyota Rush 1.5 S AT TRD Sportivo

Selain family car, mobil selanjutnya yang bisa menjadi referensi jika Anda mau membeli mobil bekas adalah Toyota Rush 1.5 S AT TRD Sportivo. Dengan tipe mesin VVT-I 2 NR, tenaga maksimal yang dapat dihasilkan sebesar 102 HP pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 136 Nm pada 4.200 rpm.
Sesuai namanya, Toyota Rush 1.5 ini merupakan jenis mobil spoty kategori SUV (Sport Utility Vehicle). Dengan begitu, interior, eksterior dan tenaga disesuaikan untuk mobil-mobil sport yang tetap nyaman dipakai bersama keluarga dengan tampilan keren.

Apalagi, Toyota Rush 1.5 ini memiliki kapasitas mesin 1,5 liter. Sehingga tenaga yang dihasilkan setara dengan Kijang innova yang cukup gesit. Mobil ini juga cocok untuk keluarga karena memiliki kapasitas besar, di mana mampu menampung hingga 7 orang. Jadi, jika Anda merupakan keluarga besar bisa mengajak serta kakek dan nenek untuk berwisata, atau sekadar untuk jalan-jalan bersama teman-teman kantor maupun tongkrongan.
Harga bekas mobil ini dibanderol Rp95 juta-Rp100 juta. Namun, jika kondisi sangat terawat dan performa tidak menurun drastic, banyak pemilik yang membanderol dengan harga di atas Rp100 juta.

Suzuki Ertiga 2012

Terakhir, referensi untuk Anda yang ingin mencari mobil bekas mungkin Suzuki Ertiga 2012 bisa menjadi pilihan. Dengan kapasitas maksimal yang dapat menampung 7 penumpang, mobil ini cocok untuk bepergian bersama keluarga. Apalagi Suzuki Ertiga 2012 ini termasuk dalam kategori LMPV (Low Multi Purpose Vehicle), dengan banyak keunggulan seperti tampilan eksterior yang futuristik dilengkapi dengan lampu kabut, serta ground clearance tinggi seperti mobil-mobil jenis MPV.

Mobil ini juga tidak kalah gesit dengan yang lain, memiliki mesin 1.400 cc tipe VVT DOHC 4 silinder, bisa menghasilkan tenaga 95 HP dengan torsi 130 Nm. Selain itu, pada interior terpasang beberapa fitur audio, radio, CD, AUX hingga USB. Dengan berbagai fitur hiburan, akan membuat penumpang merasa lebih nyaman.

Walau tergolong mobil lama, Suzuki Ertiga 2012 ini masih sangat digemari, sehingga harga jual bekas masih cukup tinggi. Untuk harga terendah Anda bisa mendapatkan di harga R[95 juta, namun beberapa penjual akan membanderol mobil ini dengan harga Rp100 juta-Rp117 juta, tergantung kondisi mobil.

Itu tadi lima referensi mobil bekas yang bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda dengan budget minim, namun ingin performa apik. Jangan lupa untuk mengecek secara detail eksterior dan interior mobil sebelum Anda membelinya. Apalagi untuk performa mesin, karena ini mobil bekas, maka tenaga yang dihasilkan tidak lagi maksimal. Sehingga Anda harus memerhatikan hal itu. Ingin tahu lebih banyak referensi mobil bekas? Yuk, cek di Djubli, platform jual beli mobil online yang terpercaya!

Kunjungi Instagram @DjuBli.Collection untuk penawaran menarik lainnya!

2 thoughts on “Ini 5 Referensi Mobil Bekas di Bawah 100 Juta, Ada Honda Jazz sampai Suzuki Ertiga!”

  1. Pingback: Daihatsu Xenia, Mobil Bekas yang Banyak Diminati Keluarga | DjuBli

  2. Pingback: Mau Beli Mobil Bekas? Perhatikan Cara Merawatnya | DjuBli

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *